Tempat Berburu Batik Khas Jogja

pediawisatayogyakarta - Pada kesempatan kali ini kammi akan memberikan informasi berisikan ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Tempat Berburu Batik Khas Jogja. Dari sumber yang terpercaya dan pencarian yang kami telusuri,berikut ini beberapa artikel yang mengulas dan membahas mengenai Tempat Berburu Batik Khas Jogja

Tempat Berburu Batik Khas Jogja

Apa oleh-oleh khas Jogja favoritmu? Daerah istimewa di selatan Jawa Tengah ini selalu berhasil membius wisatawan ingin berkunjung lagi dan lagi. Sebelum pulang dari Jogja, bakpia dan batik menjadi dua oleh-oleh favorit yang paling banyak diburu.Nah, buat kamu yang ingin memborong batik di Jogja, simak nih 5 rekomendasi di bawah ini. Dari yang murah sampai berkualitas premium, tinggal pilih batik mana yang sesuai seleramu.

Rianty Batik

Sepanjang Jalan Malioboro adalah tempat favorit para turis untuk berburu suvenir. Di sini ada toko Rianty Batik, tempat seru buat para pecinta belanja. Area tokonya luas dengan desain interior yang elegan.

Di sini ada banyak pilihan fashion batik mulai dari gaun, kemeja, blus, hingga suvenir. Modelnya kekinian dan nggak kuno, pasti cocok deh buat anak muda.

Batik Winotosastro

Kalau kamu mencari batik asli Jogja dengan motif tradisional yang filosofis, datang ke Batik Winotosastro adalah pilihan tepat. Sebagian besar batik yang dijual di sini berbentuk kain lembaran.

Ada kelas batik juga lho, buat kamu yang ingin belajar langsung cara membatik dari ahlinya.

Batik Yudhistira

Berencana beli batik dalam jumlah banyak? Toko Batik Yudhistira melayani pembelian grosir dan partai besar lho! Buat kamu yang ingin membeli seragam batik buat keluarga atau kerabat, belanja di sini bisa dapat harga miring.

Hamzah Batik Malioboro

Kamu pasti nggak asing dengan toko Mirota Batik di Jogja. Nama lain toko ini adalah Hamzah Batik, juga terletak di kawasan Malioboro, nggak jauh dari Rianty Batik.

Hamzah Batik menempati gedung berlantai tiga, menampung banyak pilihan kerajinan batik dari fashion hingga aksesoris. Bahkan di sini juga tersedia pernak-pernik rumah tangga dan alat musik tradisional lho.

Pasar Beringharjo

Kalau keempat toko batik di atas mematok harga pas, tempat kelima ini memberimu kesempatan menawar sepuasnya. Pasar Beringharjo yang terletak di jantung Kota Jogja menjajakan aneka batik di dalamnya.

Ada banyak pilihan dan kios yang bisa kamu kunjungi. Silakan kerahkan kemampuan menawar terbaikmu, awas kalap ya!